Hindari Hal Berikut Ketika Beli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas biasanya mempunyai keunggulan karena bisa mendapatkan harga lebih murah. Dengan harga lebih terjangkau tersebut, Anda bisa menabung budget yang dikeluarkan sehingga bisa dikeluarkan untuk keperluan lainnya. Bagi yang ingin membeli mobil bekas sendiri jangan hanya terpaku pada harganya saja. Terutama mobil yang sebenarnya mempunyai merek dan tipe bagus tetapi ditawarkan dengan harga lebih miring di bawah harga standar. Biasanya kondisi tersebut harus dicurigai karena bisa jadi kondisi mobil yang memang sudah tidak layak atau kurang bagus. Seperti misalnya beberapa kondisi yang perlu dihindari ketika akan beli mobil bekas agar tidak mengalami kerugian bagi pembeli adalah:

1. Kilometer sudah tinggi

Hal yang dapat membuat mobil bekas mempunyai harga murah adalah apabila kilometernya sudah tinggi. Apabila kilometer mobil sudah tinggi, hal tersebut menandakan bahwa mobil sudah digunakan untuk perjalanan jauh sehingga capek yang juga mempengaruhi performa mesin yang dipunyai. Biasanya untuk mobil yang mempunyai kilometer tinggi tersebut adalah taksi online sehingga membuat harga pasaran mobil tersebut juga lebih murah. Untuk kilometer mobil yang umum adalah 15 ribu kilometer ke bawah setahunnya. Sehingga apabila mendapatkan mobil dengan kilometer sudah tinggi padahal baru bisa membuat harganya lebih murah. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin mendapatkan harga mobil bekas murah tidak peduli dengan angka odometer yang dipunyai.

2. Kondisi tidak terawat

Hal selanjutnya yang wajar apabila membuat harga beli mobil bekas menjadi lebih murah adalah karena kondisinya tidak terawat. Baik dari eksterior maupun interior tentunya harus mempunyai kondisi dan tampilan yang masih bagus sehingga membuat orang dapat tertarik untuk membelinya. Mobil yang baret-baret bekas kecelakaan bahkan juga penyot tentunya perlu dipoles yang membutuhkan biaya lagi. Selain itu kondisi jok dan bagian dalam mobil yang tidak ditata dengan rapi dan berantakan juga membuat harga mobil tersebut menjadi lebih murah.

3. Pajak mati

Ketika akan membeli kendaraan tidak hanya dari dokumennya yang masih lengkap dan asli. Tetapi juga penting kendaraan yang mempunyai pajak masih aktif sehingga bisa digunakan dengan nyaman dan aman tanpa takut di tilang. Mobil yang mempunyai pajak mati tentu saja perlu pengurusan dan mengeluarkan biaya untuk mengurus hal tersebut. Sehingga hal tersebut membuat harga mobil bekas yang ditawarkan bisa lebih murah. Mobil yang pajaknya mati akan perlu diaktifkan kembali dan juga perlu membayar denda hingga balik nama, sehingga orang malas untuk membeli dan memilih mobil tersebut walaupun ditawarkan dengan harga yang murah.

4. Mobil bekas banjir dan kecelakaan

Hal terakhir yang membuat harga mobil bekas menjadi murah adalah karena merupakan kendaraan bekas banjir dan kecelakaan. Apabila mobil terkena air banjir bisa meninggalkan bekas di mobil tersebut. Sehingga hal tersebut membuat mobil bekas banjir tidak mempunyai banyak peminat atau ditawarkan dengan harga murah. Begitu juga mobil bekas kecelakaan yang bisa mempunyai kondisi rusak, penyok, dan juga rangka bengkok.

Beberapa hal tersebut perlu dihindari ketika beli mobil bekas yang ditawarkan dengan harga murah. Agar lebih aman dan mendapatkan kondisi mobil bagus dengan harga tetap terjangkau bisa memilih untuk membeli di tempat yang aman seperti di Moladin di https://moladin.com/beli-mobil-bekas.

Platform tersebut menyediakan tim profesional untuk melakukan pemeriksaan mobil sehingga dijual dengan harga yang sesuai. Hal tersebut bisa membuat Anda yang mencari mobil bisa mendapatkan harga mobil bekas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *