Ada Apa Dengan Smartphone Lipat?

Di pasar smartphone yang sangat ketat, orang yang memulai inovasi pada produk barunya biasanya mendapat perhatian tambahan di kalangan konsumen. Pemain biasa mungkin memiliki beberapa keunggulan yang melekat di pasar. Tetapi itu dapat mengambil beberapa fitur inovatif baru dari pesaing yang mungkin hanya mengambil keuntungan itu sedikit. Salah satu inovasi terbaru yang mulai berkembang adalah smartphone yang dapat dilipat.

foto oleh Gabriel Freytez dari Pexel

Pasar smartphone mungkin telah melalui periode waktu di mana terdapat kekurangan fitur inovatif yang menarik untuk setiap model smartphone baru yang keluar. Itu hanya menghasilkan model smartphone yang lebih baru dengan spesifikasi yang lebih besar dan lebih baik dan tidak ada yang lain. Dan tentu saja, mereka datang dengan poin harga yang lebih tinggi juga. Tidak ada fitur baru yang benar-benar dapat dianggap cukup inovatif oleh model smartphone baru mana pun untuk pasar. Tapi kemudian smartphone baru dengan layar lipat mulai keluar.

Sejumlah pembuat smartphone telah mulai datang dengan ponsel lipat baru. Yang lebih menonjol dari ponsel tersebut berasal dari Samsung. Salah satu model terbaru yang diluncurkan adalah Samsung Galaxy Z Fold 2 yang akan datang.

Samsung Galaxy Z Lipat 2

Samsung Galaxy Z Fold 2 sudah menjadi iterasi ke-2 dalam seri ponsel lipat dari merek tersebut. Ini fitur layar tampilan utama 6,23 inci. Saat dibuka, ponsel yang dapat dilipat ini menawarkan layar Infinity Flex Display sekunder berukuran 7,6 inci yang dilindungi oleh kaca ultra-tipis agar fleksibel namun tahan lama. Kedua layar sudah mendukung HDR10+ untuk kedalaman warna gambar yang lebih baik. Layar internal juga dilengkapi dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Samsung Galaxy Z Fold 2 hadir dengan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 865+ dan GPU Adreno 650. Itu juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan 256 GB. Itu juga dilengkapi dengan 5 kamera, yang mencakup tiga lensa kamera 12MP menghadap ke belakang dan satu kamera menghadap ke depan 10MP di layar utama dan kamera depan 10MP lainnya di layar bagian dalam. Samsung Galaxy Z Fold 2 juga dilengkapi dengan sepasang baterai fast-charging dengan total kapasitas 4.500 mAh. Smartphone yang dapat dilipat ini juga mendukung teknologi pengisian daya nirkabel Qi. Samsung Galaxy Z Fold 2 saat ini tersedia dengan harga sekitar US$1.400.

Sumber Gambar: Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *