5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Sederhana dan Fungsional

Ketika ingin membangun rumah, kita pasti memerlukan bahan bangunan. Contohnya saja seperti Semen SCG. Namun, sebelum membeli semen, tahap pertama dalam membangun rumah adalah mencari referensi model rumah yang diharapkan. Misalnya desain rumah minimalis 2 lantai yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Bagi yang memiliki anggota keluarga sebanyak 2 sampai dengan 4 orang anggota, termasuk 2 anak di dalamnya, pasti akan memilih desain ini. Karena desain minimalis selain terlihat simpel, juga bisa menampung jumlah maksimal 4 orang di dalamnya. Selain itu, rumah minimalis sendiri tidak perlu dibangun dengan megah dan luas.

Sekarang ini para pengembang sudah semakin canggih dalam membuat desain rumah minimalis 2 lantai sesuai dengan kebutuhan banyak orang karena fungsionalitasnya. Dengan bangunan yang tidak perlu besar, rumah minimalis mampu menampung sejumlah anggota keluarga kecil.

Selain itu, pembuatan platform yang tinggi pada rumah berlantai 2 juga dapat membantu mengurangi rasa sesak di dalam rumah. Lalu, bentuknya yang vertikal juga lebih banyak menghemat lahan dan bisa dimanfaatkan untuk ruang hijau.

Lalu, bagaimana desain rumah minimalis tersebut? Anda bisa menyimak pembahasannya di bawah ini. 

1. Rumah 2 Lantai dengan Garasi Kecil

Karena kebanyakan rumah 2 lantai dengan tipe minimalis mengusung konsep sederhana, maka tidak banyak dekorasi di fasad rumah. Biasanya hanya ada sekotak raman di depan jendela kamar lantai 1.

Bahkan, desain minimalis sendiri rata-rata didominasi cat putih atau nuansa yang senada. Dan, konsep terbuka ini mampu menunjukkan rumah yang tampak lebih besar daripada aslinya. Padahal rumah tersebut bisa jadi hanya bertipe 36 saja.

2. Rumah 2 Lantai dengan Konsep Terbuka

Yang kedua ada desain minimalis lantai yang menggunakan tema halaman terbuka. Biasanya konsep ini bisa juga digunakan untuk bagian interior ruangan. 

Biasanya rumah model ini memiliki jendela Floor to Ceiling yang bisa membuat sinar matahari lebih mudah ke dalam rumah.

Selain itu, konsep ini juga lebih cocok digunakan untuk rumah yang kecil sehingga interior pada rumah tersebut bisa tampak lebih luas dan natural.

3. Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ukuran Mungil

Desain yang satu ini menggunakan ukuran yang tergolong sangat mungil. Biasanya model rumah yang satu ini digunakan pada daerah yang tidak memiliki lahan luas. Namun, meski cenderung terlihat sempit, rumah ini paling tidak memiliki 2 kamar. Hanya saja biasanya ada pengurangan beberapa ruangan. Contohnya seperti tidak adanya ruaang keluarga.

Agar bisa lebih memaksimalkan area, Anda bisa menggunakan halaman depan pada rumah model ini untuk garasi. Sehingga Anda tetap bisa memarkir kendaraan dengan aman di sekitar rumah.

4. Model Rumah 2 Lantai dengan Gaya Futuristik

Gaya yang kedua ada model rumah futuristik dengan memakai 2 lantai dan bisa Anda jadikan salah satu inspirasi rumah minimalis. Bangunan dengan gaya ini biasanya menggunakan struktur yang simetris, sehingga rumah akan terlihat lebih tegas dan terasa modern.

Kesan futuristik sendiri juga bisa didapatkan ketika Anda menggunakan material yang halus dan mengkilap seperti baja atau kayu jati muda.

5. Rumah Minimalis 2 Lantai ala Cluster

Yang terakhir adalah rumah minimalis 2 lantai dengan model cluster. Biasanya rumah jenis ini dibangun di dalam sebuah kompleks dan menggunakan tema kembar. Hal ini berarti hampir seluruh bagian rumah yang dibangun memiliki desain, fasad, dan pemilihan warna yang sama.

Namun begitu, rumah dengan model cluster ini memang menerapkan gaya minimalis sehingga lebih modern dan sederhana. Selain itu, rumah ini tidak memiliki pagar, tetapi memiliki garasi kecil dan taman mini yang berada di depan rumah.

Nah, jika dari 5 referensi desain di atas sudah ada yang menarik minat Anda, sekarang Anda bisa memilih semen yang berkualitas agar rumah menjadi kokoh. Salah satu rekomendasi semen terbaik di Indonesia adalah Semen SCG. Semen SCG ini memiliki 2 jenis, yaitu Semen SCG OPC dan PCC.

  1. Semen SCG OPC

Biasanya digunakan untuk konstruksi yang butuh kekuatan tinggi, seperti pondasi, kolom, balok, lantai bangunan, dan estat. Bahkan, bisa juga digunakan untuk bangunan bertingkat, jalan, jalan tol, stadion, dan bandara. Sehingga semen ini memiliki daya yang lebih kuat dan tahan lama.

  1. Semen SCG PCC

Yang kedua biasanya digunakan untuk pemasangan batu bata, plesteran, acian dinding, dan aplikasi beton karena memiliki daya ikat kuat dan rendah penyusutan. Sehingga dapat menambah daya rekat dan menghasilkan dinding yang halus, kuat, dan indah.

Untuk pemesanan, Anda bisa langsung ke website official SCGBM.id atau pemesanan by WA di 085888202020.

Yuk, bangun desain rumah minimalis 2 lantai idamanmu bersama Semen SCG!

Sumber:

https://berita.99.co/desain-rumah-minimalis-2-lantai-sederhana/

https://id.pinterest.com/zokee_smile/rumah-minimalis-2-lantai/

https://artikel.rumah123.com/14-inspirasi-desain-rumah-minimalis-2-lantai-beragam-gaya-cocok-untuk-keluarga-baru-68708

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *